Sunday 20 November 2011

Story of Group 6: Goes to Panti Asuhan Ibnu Fattah











Kelompok 6 berkumpul di depan Grha Wiyata pukul 09.30 WIB untuk briefing dan mengecek perlengkapan acara. Setelah itu rombongan berangkat ke panti pukul 10.00 WIB dengan mobil. Kami berangkat bersama pemandu yaitu Kak Karin, Kak Ragil, dan Kak Ado.
            Tiba di lokasi pukul 11.30 WIB. Karena sudah mendekati waktu sholat dhuhur, kami mempersiapkan acara sebentar kemudian sholat dhuhur bersama dengan anak-anak penghuni panti asuhan Ibnu Fattah. Seusai sholat, acara dibuka dengan doa oleh pengurus panti, dilanjutkan perkenalan dan ramah tamah.
            Pukul 13.00 WIB games pun dimulai. Keceriaan anak-anak dipadu dengan kegembiraan kelompok kami membuat games semakin meriah. Hingga pukul 14.00 WIB games berlangsung lancar dan meriah. Setelah itu, kami pun membagikan hadiah dan konsumsi. Sembari menghabiskan makanan, kami juga mengobrol dan bercanda bersama.
            Karena hari sudah sore, kami pun pamit. Tak lupa menyerahkan sumbangan kepada pengurus panti. Pukul 15.00 WIB, kami pulang dan sampai di FK UGM pukul 16.00 WIB. Meskipun lelah, kami semua merasa senang bahwa kerja keras kami selama ini terbayar dengan melihat tawa dan senyum anak-anak panti. 

Kesan dan Pesan :
1.      Kesan : menurut kelompok kami, acara kunjungan ke panti Ibnu Fattah merupakan pengalaman yang baru dan tidak terlupakan. Selain itu kami merasa kunjungan ini menyenangkan dan sangat berkesan. Acara ini mengetuk batin kita untuk selalu bersyukur karena masih banyak orang yang kurang beruntung dibandingkan kita.
2.      Pesan : semoga kunjungan ini menjadi agenda rutin AMSA  setiap tahunnya dan kunjungan selanjutnya akan lebih baik lagi. 

No comments:

Post a Comment